Permainan Daring di Situs Solitaire.org

Saat membuka laptop kadang-kadang saya merasa enggan untuk membuka aplikasi yang lain, selain task yang sedang saya kerjakan. Kesannya agak ribet, apalagi melihat ada banyak aplikasi yang terbuka. Nah untungnya saya menemukan situs games yang dapat dimainkan di browser yang bisa saya mainkan di sela saya mengerjakan pekerjaan, termasuk saat update postingan ini. 

Solitaire.org dengan mengunjungi ke situs ini kita akan langsung diajak bermain permainan yang menyenangkan tanpa perlu menginstall apapun. Dengan begitu saya merasa lebih simpel berpindah tab dari main games ke kerjaan menulis di blog. 

Cara ini sangat cocok untuk  menyegarkan pikiran ketika saya tengah writing block,  supaya dapat menemukan ide lagi untuk melanjutkan menulis. 

Cara Bermain Game di Solitaire.Org

  1. kunjungi https://solitaire.org, di halaman awal kita langsung melihat permainan yang beragam dan bermacam kategori. 
  2. pilih permainan yang akan dimainkan
  3. jangan lupa baca panduan bagaimana cara memainkannya agar kesempatan untuk menang lebih besar.
Kita dapat memainkannya dimana pun, kapanpun, baik di ponsel maupun di PC, dan seperti yang saya utarakan sebelumnya, di sini sangat asyik karena tidak ada iklan satupun yang akan mengganggu kenyamanan kita selama bermain, dan yang paling penting di sini dapat kita akses secara GRATIS. 

Tahukah kalau bermain game itu dapat mengasah otak? Tapi mengapa sih harus bermain di situs solitaire.org? Ada beberapa alasan yang dapat dijadikan pertimbangan. Sebagai berikut di antaranya:

  1. Tanpa perlu pasang aplikasi -- tidak semua orang dengan permainan yang memaksanya untuk download aplikasi terlebih dahulu sebelum dimainkan. Selain menyusahkan, game yang harus diunduh dan dipasang itu juga memerlukan waktu juga kuota internet apalagi untuk game yang ukurannya besar.
  2. Game daring gratis -- ada yang sering kehabisan cuan karena sering beli chip, voucher atau sejenisnya hanya untuk main game daring? Iya ada. Nah di solitaire.org ini kita  tidak perlu mengalaminya lagi karena semuanya  gratis. Cukup terhubung dengan internet saja kita sudah bisa bermain sepuasnya. 
  3. Banyak pilihan permainannya -- solitaire ini merupakan salah satu jenis permainan kartu klasik yang sudah ada sejak dulu. Jika bosen main solitaire, jangan kuatir di situs ini tersedia juga  permainan lain selain kartu, dan semua permainan yang ada di situs ini akan diperbaharui terus sehingga memanjakan para pengunjung situs yang suka bermain.

Pilihan Game di Solitaire 

Berikut adalah beberapa game daring yang dapat diakses secara gratis yang paling banyak dimainkan di solitaire. Apa saja? 

Solitaire Klasik

tampilan Solitaire Klasik

Solitaire klasik bisa jadi pilihan di saat mentok ketika mau menulis. Dalam permainan klasik ini, kita diasah agar mampu menyusun dan mengurutkan 52 kartu  yang sudah tersusun secara acak. Mulai dari Kartu As sampai kartu dengan nomor 2. 

Dalam permainan ini dibagi atas empat susunan kartu yang berbeda seperti wajik, sekop (waru), keriting dan hati. 

Jika di tengah permainan kita mengalami keraguan, kita dapat menggulirkan layar untuk menemukan tips atau panduan cara bermain,  di sana juga terdapat skor yang telah kita kumpulkan hingga histori permainan solitaire klasik lengkap dipaparkan di bawah game.

 Selain itu juga dibutuhkan ada panduan lengkap yang disertai dengan video tentang cara bermain solitaire klasik yang bisa kita tonton.


China Temple 

Bagi yang ingin menguji ketelitian dan konsentrasi seperti saya, kamu juga bisa mencoba permainan China Temple ini. Dalam permainan ini, kita sebagai pemain harus mencari benda yang tersembunyi yang memang sengaja disembunyikan oleh sistem. 

china temple


Benda tersembunyi itu selanjutnya kita pilih, dibutuhkan insting yang kuat agar pilihan yang ditentukan benar atau dengan kata lain dapat sesuai dengan yang dicari. Meskipun kelihatannya sederhana namun permainan yang satu ini asyik juga untuk dimainkan, coba deh.

Spider Solitaire

Solitaire Klasik

Game kartu lainnya yang sangat saya sukai adalah Spider Solitaire. Memiliki tiga mode permainan, yaitu: 

  1. Mudah (easy) 1 set 
  2. Sedang (medium) 2 set 
  3. Susah (hard) 4 set 
Kartu yang kita mainkan ini diatur dengan sepuluh kolom di layar atau meja permainan. Mula-mula 54 kartu dibagikan, dengan 4 kolom yang memiliki 6 kartu, dan 6 kolom  dengan 5 kartu. 

Di sini kita diminta untuk menyusun kartu secara berurutan dimana setiap kartu yang lengkap akan otomatis dipindahkan ke sebelah kanan (slot kosong yang disediakan). 

Cara bermainnya pun cukup sederhana ditambah dengan adanya tutorial secara lengkap dengan video akan  memudahkan kita dalam memulai spider solitaire ini.

Pyramid Solitaire

pyramid solitaire


Untuk memainkan permainan ini, kita cukup memilih dua kartu yang jumlahnya 13. Misalkan kartu 7 + 6, 10 +3, dll. Jadi yang perlu dipahami adalah untuk kartu J, Q, dan K, masing-masing bernilai 11, 12, 13. Jadi untuk kartu K sudah dapat dipastikan berjumlah 13, untuk itu kita dapat langsung menghilangkannya sendiri tanpa kartu tambahan dari lain. 

Selain itu ada strategi yang harus kita pakai, apabila terdapat dua kartu yang bisa dipilih. Pastikan kartu yang dipilih dapat membuka jalan untuk kartu lainnya. Kita harus konsentrasi dengan angka yang disajikan. 

Kadang-kadang kalau kita kurang fokus, kita bisa saja kehilangan kesempatan dan melewatkannya. Jika kita bisa memilih kartu secara berturut-turut secara tepat, kita akan mendapatkan bonus tambahan. Menarik bukan?

Jika kamu sedang ingin meningkatkan kinerja otak, tidak ada salahnya untuk mampir ke solitaire.org ini. Di sini kamu akan menemukan banyak permainan seru yang bisa membantumu menyegarkan sekaligus meningkatkan kinerja otak.

Post a Comment

0 Comments