Tips Mengatasi Keputihan

Keputihan merupakan hal yang umum atau biasa terjadi untuk para perempuan. Tetapi ada juga keputihan yang harus diatasi karena tidak normal. Untuk Anda yang ingin tahu lebih mendalam mengenai tips tepat atasi masalah keputihan dengan cara alami, Anda bisa langsung simak ulasan cara mengatasi keputihan di bawah ini. Banyak orang tentu yang ingin tahu jelas mengenai cara alami mengatasi keputihan dengan mudah. Terutama bagi mereka yang ingin terhindar dari gangguan masalah keputihan, pastinya harus tahu tips tepat atasi masalah keputihan dengan cara alami. Ada salah satu cara alami mengatasi keputihan dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan sambiloto dan juga daun jengger ayam.
Tentunya tanaman herbal sambiloto ini telah lama digunakan untuk sebagai bahan obat tradisional, ada salah satu manfaatnya yaitu untuk dapat mengatasi masalah keputihan. Pada tanaman yang memiliki daun hijau kecokelatan satu ini mengandung suatu senyawa yang memiliki banyak manfaat. Senyawa tersebut yaitu di antaranya seperti alkane, keton, aldehid, homandrografolid, flavonoid, asam kersik dan juga mineral. Sedangkan bunga jengger ayam terkandung minyak lemak, pinitol, kaempferitrin, dan amaranthin. Sementara pada daunnya terdapat kandungan saponin, polifenol serta flavonoida.
Berikut ini caranya membuat ramuan kesehatan untuk area miss v yang gatal dan juga mengeluarkan cairan keputihan. Pertama-tama, Anda dapat merebus sambiloto yang telah kering dengan menggunakan tiga gelas air. Setelah itu, Anda bisa menambahkan bunga jengger ayam sebanyak 15 gram. Lalu biarkanlah mendidih sampai tersisa segelas air. Selanjutnya saringlah air rebusan tersebut yang telah didinginkan. Anda bisa meminum ramuan herbal alami tersebut secara rutin.
Ada cara lainnya untuk mengatasi masalah keputihan secara alami yaitu dengna menggunakan teh dari daun tanaman jambu biji. Ramuan satu ini menjadi obat yang bagus dalam menghentikan keputihan yang kuning kehijauan berbau busuk, ataupun cairan dadih layaknya susu putih. Berikut ini caranya membuat obat alami herbal dengan memakai daun tanaman jambu biji untuk mengatasi keputihan yang berwarna kuning.
Rebus seliter air sampai mendidih, lalu kemudian matikan apinya. Masukanlah 30 gr daun tanaman jambu biji (sudah dibersihkan) di dalam air yang panas. Biarkanlah selama 2 sampai 5 menit, lalu kemudian saring. Basuh seluruh bagian organ genital Anda dengan mengunakan teh dari daun tanaman jambu biji ini dengan hati-hati. Lakukanlah cara ini dua atau tiga kali sehari. Memang selain dari yang di atas, masih ada beberapa lagi tips tepat atasi masalah keputihan dengan cara alami lain yang bisa Anda ketahui kalau ingin terhindar dari gangguan masalah keputihan. Cara lainnya yaitu dengan yoghurt, yogurt murni mengandung bakteri yang baik yaitu probiotik untuk membantu menormalkan keseimbangan bakteri serta ragi di dalam tubuh.
Anda bisa konsumsi yoghurt alami, mengoleskan yogurt ke vulva sekitar vagina, atau basuh vagina memakai yogurt cair bukan yogurt kental. Dengan Anda tahu cara alami mengatasi keputihan dengan mudah di atas, maka tentunya Anda bisa dimudahkan lagi kalau ingin terhindar dari gangguan masalah keputihan. Demikian saja bahasan tentang tips tepat atasi masalah keputihan dengan cara alami. Bagi Anda yang ingin terhindar dari gangguan masalah keputihan, maka Anda harus tahu dulu info di atas. Semoga Anda bisa lebih terbantu dengan info cara alami mengatasi keputihan dengan mudah kali ini. Tentunya mengatasi keputihan tidak mesti susah, ada juga cara alami yang mudah.

Post a Comment

2 Comments

  1. Trims tips nya kak, noted dicoba nanti. Ternyata banyak ramuan herbal yang ada disekitar kita ya

    ReplyDelete
  2. Aku jarang banget buat yang alami2 seperti ini, tapi buat teh dari daun jambu biji bisa menghilangkan keputihan ya kak.

    ReplyDelete